Senin, 12 November 2012

Ilmu Pengetahuan Tekhnologi dan Kemiskinan


Ilmu atau ilmu pengetahuan adalah usaha untuk menyelidiki, menemukan, dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia. Ilmu memberikan kepastian dengan membatasi lingkup pandangannya, dan kepastian ilmu-ilmu diperoleh dari keterbatasannya. Ilmu pengetahuan sangat berkaitan dengan teknologi. Teknologi adalah hasil dari suatu ilmu pengetahuan yang dikembangkan oleh manusia utuk mencapai suatu tujuan atau menyelesaikan masalah yang belum tuntas.
Teknologi terus berkembang dalam membantu menyelesaikan berbagai aspek kehidupan, misalnya dengan teknologi sekarang kita cukup dengan menggunakan handphone untuk menghubungi orang yang jaraknya jauh dengan kita.

Pada zaman sekarang kita dapat dengan mudah dan cepat mengetahui informasi apaun dari manapun hanya dengan menggunakan internet. Masih banyak hal positif yang bisa didapat dari perkembangan teknologi. Namun teknologi juga memberikan dampak negatif dan banyak disalah gunakan oleh manusia seperti, penipuan yang banyak terjadi pada belanja online (online shopping). teknologi juga membuat manusia menjadi lebih malas dari sebelumnya karena menganggap segala sesuatunya dapat diselesaikan dengan teknologi.

Selain itu teknologi juga bisa menyebabkan angka kemiskinan terus meningkat. dengan adanya teknologi. Pabrik-pabrik yang tadinya mempekerjakan buruh sebagai tenaga kerja, kini mulai menggunakan mesin. karena di anggap lebih efisien, cepat dan menguntungkan dibandingkan mempekerjakan buruh

1 komentar: