Senin, 06 Mei 2013

Kasus Hubungan Antara Ibu dan Anak Yang Berselisih Karena Sang Ibu Menyebabkan Hubungan Anak dan Teman Dekatnya Hancur

Artikel :
Ada seorang ibu dan anak, sebut saja nama si ibu adalah bu yuli dan nama si anak adalah andi. Pada awalnya hubungan bu yuli dan andi sangatlah harmonis seperti kebanyakan ibu dan anak lainya. Tapi hubungan mereka berdua jadi tidak baik seperti orang bermusuhan. Diawali sejak andi memulai kehidupannya di perguruan tinggi. Memang pada awalnya biasa saja, tapi karena semakin lama andi semakin kenal banyak teman disinilah kurang baiknya, karena kebanyakan teman andi adalah orang pecandu narkoba semua. Awalnya andi memang tidak mau ikut ikutan menjadi pecandu narkoba seperti mereka, tapi karena andi selalu di ledekin culun, akhirnya andi mencoba coba barang haram tersebut. Awalnya memang hanya coba coba, tapi lama kelamaan andi mulai kecanduan narkoba.
Dan akhirnya ibunya andi mulai curiga terhadap andi karena ia selalu pulang larut malam, dan kelakuan dia seperti orang yang sedang berkhayal dan sampai akirnya ibunya andi mengetahui bahwa andi memakai uang kuliahnya untuk membeli narkoba.
Dan mulai sejak itu, ibunya andi melarang andi untuk bergaul dan dekat dekat dengan teman temannya yang pecandu narkoba tersebut. Sampai akhirnya andi lebih memilih temannya dari pada ibunya sendiri, dan akhirnya pun andi tidak pulang kerumah dan lebih memilih hidup bersama teman temannya yang pecandu narkoba tersebut. Dan perselisihan antara andi dan ibunya berlarut larut bahkan bertahun tahun.
 

Komentar saya terhadap kasus ini :
Menurut saya, sebaiknya konflik seperti ini harus di hindari karena sangat tidak baik. Sebagai orang tua seharusnya dapat menjaga dan mengajarkan pembelajaran psitif tentang cara bergaul dan sebagainya agar konflik yang seperti in tidak akan terjadi.
 
Solusi :
Menurut saya solusinya adalah dengan cara pendekatan lebih dekat antara sang anak dan ibunya, adanya orang ketiga yang meluruskan perselisihan ini agar perselisihannya tidak berlarut larut apalagi sampai bertahun tahun, adanya komunikasi yang baik antara orang tua dan anak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar