Tabel yang digunakan sebagai alat bantu untuk menyelesaikan logika didalam pemrograman. Tabel keputusan efektif digunakan bila mana kondisi yang akan diseleksi didalam program jumlahnya cukuo banyak dan rumit. Struktrur dari tabel keputusan dibagi menjadi 4 macam, yaitu :
1. Condition Stub : Berisi kondisi yang akan diseleksi.
2. Condition Entry
Berisi kemungkinan kemungkinan dari kondisi yang diseleksi, yaitu terpenuhi (beri simbol Y) dan tidak terpenuhi (beri simbol T). Setiap kondisi yang diseleksi akan mempunyai dua kemungkinan kejadian yaitu terpenuhi dan tidak terpenuhi. Bila ada X kondisi yang diseleksi, maka akan terdapat N kemungkinan kejadian yaitu N=2x.
3. Action Stub
Berisi pernyataan pernyataan yang akan dikerjakan, baik kondisi yang diseleksi terpenuhi maupun kondisi yang diseleksi tidak terpenuhi.
4. Action Entry
Untuk memberi tanda tindakan mana yang akan dilakukan dan mana yang tindakan yang tidak akan dilakukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar